Cara Mengetahui Panggilan Terakhir Kartu Telkomsel

Cara Mengetahui Panggilan Terakhir Kartu Telkomsel – Saat ini sudah pasti banyak yang menggunakan kartu Telkomsel sebab provider ini memang dikenal murah dan sinyalnya selalu bagus sehingga Anda tetap bisa melakukan sms dan telpon secara mudah. Nah, berbicara tentang telepon di bawah ini ada pandaun cara mengetahui panggilan terakhir kartu telkomsel yang bisa Anda terapkan.

Cara Melihat Riwayat Panggilan Terakhir Telkomsel

Sebenarnya cara yang satu ini sudah banyak diketahui para pengguna telkomsel. Dengan melihat list riwayat panggilan di ponsel Anda bisa tahu nomor siapa yang terakhir dihubungi. Beruntunglah Anda dalam hal ini karena setiap ponsel memberi batasan 500 nomor agar Anda bisa tahu siapa saja yang pernah dihubungi.

Mungkin ada sebagian orang yang masih belum tahu cara untuk melihat daftar riwayat panggilan terakhir melalui ponsel ini. Untuk lebih jelasnya silahkan simak langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Nyalakan ponsel Anda
  2. Cari ikon bergambar telepon yang biasanya terletak di layar utama
  3. Akan muncul di layar semua panggilan yang pernah masuk dan keluar
  4. Ikon telepon merah tanda bahwa ada panggilan yang tidak Anda jawab
  5. Ikon telepon hijau tanda bahwa Anda telah menerima panggilan tersebut

Tentu cara ini juga akan menampilkan detail panggilan dari setiap nomor, jadi tidak hanya panggilan terakhir saja. Anda bisa mengetuk tulisan detail panggilan lalu akan muncul waktu, lama menelpon dan termasuk ke panggilan keluar atau masuk. Cara ini hampir sudah biasa digunakan oleh setiap orang.

Perlu diingat bahwa agar Anda tetap tahu siapa saja yang pernah menelpon, jangan sekali-kali menghapus log panggilan. Terkadang ada orang yang suka menghapus daftar ketika melihat banyak riwayat telepon. Jika daftar tersebut dihapus, Anda tentu tidak bisa tahu siapa list terakhir yang di telepon.

Mengetahui Panggilan Terakhir dengan Kode Sintax

cara mengetahui panggilan terakhir kartu telkomsel yang selanjutnya adalah memakai kode sintax. Kode sintax adalah sebuah script yang ditulis khusus agar komputer bisa dengan mudah memahaminya.

Salah satu kegunaan dari kode sintax ini adalah untuk mengetahui nomor siapa yang terakhir menelpon Anda. Mungkin sebagian orang masih asing dengan istilah yang satu ini dan bagaimana cara menggunakan kode sintaks. Untuk panduannya ada di bawah ini.

  1. Ketuk ikon telepon di layar utama ponsel Anda
  2. Ketik Sintax *#5005*7672#
  3. Setelah itu akan muncul beberapa nomor dari pusat layanan sesuai provider
  4. Anda bisa memilih nomor pusat untuk pengguna Telkomsel
  5. Anda akan menemukan siapa nomor panggilan terakhir

Alternatif cara ini bisa Anda gunakan ketika lupa menyimpan nomor yang telah menelpon. Mungkin Anda khawatir bila tidak bisa bertemu dengan si penelpon, maka perlu menyimpan kontaknya. Jangan lupa untuk langsung menyimpan nomor tersebut ketika sudah mendapatkannya.

Selain itu kode sintax tersebut juga bisa digunakan bagi provider lain. Jika Anda mengalami hal yang sama untuk provider berbeda, cobalah gunakan cara alternatif tersebut agar mendapatkan riwayat panggilan terakhir.

Cara Menghapus Riwayat Panggilan

Setelah mengetahui cara mengetahui panggilan terakhir kartu telkomsel selanjutnya ketahui juga bagaimana Anda bisa menghapus seluruh riwayat panggilan yang masuk atau keluar. Tentu banyaknya nomor akan membuat Anda merasa risih dan ingin menghapusnya. Ikuti cara berikut untuk menghapus riwayat.

  1. Klik ikon bertulisan telepon di layar utama ponsel Anda
  2. Klik ikon dengan tulisan baru-baru ini
  3. Pilih nomor yang hendak dihapus dan klik detail panggilan
  4. Di bagian atas layar muncul gambar sampah dan klik ikon itu

Cara di atas bisa Anda terapkan apabila dirasa sudah banyak riwayat panggilan yang memenuhi ponsel Anda. Tetapi ingatlah untuk menyimpan nomor panggilan terakhir yang menghubungi Anda sebelumnya yang dirasa nomor penting.

Leave a Comment