Cara Menggunakan Realme Share

Cara Menggunakan Realme Share

Teknokuyscara menggunakan Realme Share untuk mentransfer file dengan cepat. Sebagian besar perusahaan handphone di dunia saat ini telah mendatangkan feature File Share atau mentransfer file dengan cepat pada smartphonenya. Jika OPPO memiliki OPPO Share serta Xiaomi mempunyai Mi Drop, Realme juga  telah menghadirkan feature yang sama pada handphone buatannya dengan nama Realme Share.

Hadirnya feature ini sangat memungkinkan pengguna hp Realme untuk melakukan perpindahan file yang cepat untuk sama-sama handphone Realme. Fitur Realme Share ini memanfaatkan koneksi WiFi serta Bluetooth untuk dapat melakukan transfer data dengan lancar dan stabil. Realme sendiri mengklaim jika data yang ditransfer memanfaatkan feature ini, akan bertambah cepat berkali lipat dibanding jika hanya memakai koneksi Bluetooth.

Buat kamu pemakai handphone Realme yang ingin menikmati Realme Share untuk transfer data, maka bisa lihat tutorialnya di bawah ini

transfer file Realme Share

Cara Menggunakan Realme Share untuk Transfer File

Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Pertama, aktifkan handphone Realme terlebih dulu
  2. Pada halaman homescreen, pilih Quick Menu dengan menggeser atau swipe jari dari layar atas ke bawah.
  3. Selanjutnya aktifkan feature Realme Share
  4. Pastikan Realme Share aktif di handphone pengirim dan penerima file
  5. Selanjutnya buka File Manager atau Gallery (photo dan video) untuk memilih file yang akan dikirim
  6. Tekan tombol Send yang ada dengan menekan lama salah satu file
  7. Akan ada menu pop-up yang menunjukkan handphone mana saja yang telah terhubung dengan Realme Share
  8. Pilih handphone Realme penerima
  9. Handphone Realme penerima akan nampak kotak dialog persetujuan untuk menerima file
  10. Selanjutnya pencet tombol Accept
  11. Setelah itu, kamu akan lihat tulisan Received successfully jika file sukses dikirim.

Realme Share ini benar-benar mempermudah pengguna handphone Realme untuk share data yang memiliki kapasitas besar. Apalagi jika kamu membandingkannya dengan koneksi Bluetooh saja yang saat ini terasa cukup lambat untuk transfer file.

Selain itu, Realme sudah bergabung dengan aliansi transfer data peer-to-peer dengan perusahaan lain seperti OPPO, Xiaomi, serta vivo. Dengan kata lain, Realme Share ini dapat dipakai untuk transfer data pada handphone lain yang termasuk juga dalam aliansi ini.

Misalkan saja, kamu bisa memakai Realme Share untuk trasfer data dengan cepat ke handphone OPPO atau sebaliknya. Maka dari itu, feature ini cukup praktis untuk diaktifkan serta dimanfaatkan sebab kita tak perlu memasang aplikasi lain terlebih dulu.

Tetapi jika kamu ingin transfer dari handphone Realme ke produk selain di atas atau sebaliknya, maka kamu bisa manfaatkan beberapa aplikasi File Share. Kamu bisa mendownload di Google Play seperti SHAREit, SendAnyWhere, dll yang bisa kamu download secara gratis.

Demikianlah cara menggunakan Realme share untuk melakukan transfer file dengan cepat, semoga tutorial ini bermanfaat dan jangan lupa share ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like