Cara Mengisi Saldo Flip Bisa Lebih Mudah Melalui ATM

Banyak orang yang ragu untuk melakukan transfer antar bank karena merasa sayang dengan biaya administrasi yang dibayarkan. Namun sekarang sudah ada solusi untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya administrasi dengan menggunakan aplikasi Flip. Keunggulan ini membuat Flip banyak digunakan oleh masyarakat. Apalagi ada banyak cara mengisi saldo Flip sehingga penggunanya memiliki lebih banyak pilihan top up.

Salah satu cara untuk mengisi saldo Flip adalah melalui ATM. Apalagi untuk orang yang tidak terbiasa menggunakan internet banking atau model e-banking lainnya. ATM adalah solusi termudah untuk melakukan isi ulang saldo. Kira-kira bagaimana caranya, berikut ini adalah langkah-langkah dan tahapnya:

1. Buka Aplikasi Flip dan Fitur Isi Saldonya

Sebelum mendatangi mesin ATM terdekat, untuk mengisi saldo Flip melalui ATM pengguna harus membuka aplikasi Flip terlebih dahulu. Pada tampilan teratas pembuka aplikasi Flip akan terdapat menu ‘Isi Saldo’. Fitur ini biasanya memiliki ikon tanda tambah ‘+’ di sebelahnya. Pilih fitur tersebut sampai tampilan aplikasi berubah lagi.

2. Masukkan Nominal yang Ingin Disetorkan

Tampilan aplikasi akan berubah setelah menekan tombol ‘Isi Saldo’  dan akan muncul kolom teks. Pada kolom teks ini pengguna bisa memasukkan nominal saldo yang ingin diisikan. Flip memiliki minimal saldo yang akan ditop up. Minimal saldo ini cukup rendah yaitu hanya Rp10.000 saja pengguna sudah bisa mengisi saldo Flip. Untuk melanjutkan proses ini pengguna tingkat menekan tombol ‘Lanjut’ di bagian bawah layar.

3. Memilih Metode Pembayaran Melalui ATM

Cara mengisi saldo flip melalui ATM selanjutnya adalah memilih metode pembayaran melalui ATM untuk menyelesaikan setoran. Selain itu pengguna juga harus memilih bank yang digunakan untuk menyetorkan saldo. Pilih bank yang sesuai dengan bank yang sudah dipilih dan digunakan oleh pengguna juga pastikan saldonya juga mencukupi untuk melakukan top up saldo.

Setelah metode pembayaran ATM sudah dipilih, tampilan layar akan berubah lagi. Penggunakan akan mendapatkan kombinasi nominal dan kode unik yang merupakan nomor tujuan transfer yang akan digunakan untuk mengisi saldo Flip.

4. Mendatangi Mesin ATM Sesuai dengan yang Sudah Dipilih Sebelumnya

Setelah itu barulah pengguna mendatangi mesin ATM terdekat yang sesuai dengan bank yang sudah dipilih sebelumnya. Masukkan kartu ATM pada mesin ATM dan pilih transaksi  ‘Pembayaran’ masukkan kombinasi yang sudah didapatkan sebelumnya pada kolom yang sudah disediakan pada tampilan layar ATM.

Jika pengguna masih bingung untuk melanjutkan proses top up, jangan khawatir. Karena pada bagian bawah tampilan layar terdapat panduan untuk melakukan top up. Ada baiknya untuk membaca panduan ini sekali lagi ketika mengisi di mesin ATM. Karena biasanya setiap bank memiliki kebijakan top up yang berbeda.

5. Konfirmasi Pada Aplikasi Flip

Setelah transaksi pada mesin ATM sudah selesai, pengguna harus kembali pada aplikasi Flip. Kemudian menekan tombol ‘Saya Sudah Transfer’ yang berada di bagian bawah panduan untuk melakukan top up. Hal ini perlu dilakukan untuk mengkonfirmasi pembayaran yang sudah pengguna lakukan. Barulah proses pengisian saldo pengguna akan diproses oleh pihak Flip. Tidak perlu waktu lama sampai saldo sudah terisi pada akun Flip .

Itulah cara mengisi saldo Flip dengan memanfaatkan mesin ATM, walaupun Flip sudah menyediakan banyak sekali metode pembayaran. Mengisi saldo melalui mesin ATM masih menjadi pilihan yang banyak digunakan. Pasalnya, metode ini dianggap lebih praktis, apalagi ada lebih banyak orang yang terbiasa dengan penggunaan mesin ATM dibandingkan dengan e-banking.

BACA JUGA: Inilah Cara Tarik Tunai Gopay di ATM BCA yang Gampang dan Praktis

Leave a Comment