Cara Cek Garansi Infinix

Cek garansi infinix –  Sebelum melakukan klaim garansi sebaiknya terlebih dahulu kamu harus mengecek sisa masa garansi hp Infinix milikmu. Setiap perangkat baru tentu akan mendapatkan jaminan kualitas ,penjaminan tersebut di cover dengan garansi sesuai dengan masa waktu yang telah ditentukan oleh distributor perangkat tersebut.

Sebagai pengguna infinix, apakah kamu sudah tahu bagaimana cara cek garansi HP infinix ? Ada beberapa metode untuk cek masa garansi infinix baik secara online maupun offline. 

Cara yang umum dilakukan adalah dengan masuk ke situs resmi hp infinix di alamat ini https://www.infinixmobility.com/id/care/imei-authentication lalu masukkan nomor IMEI kamu, kalau terdaftar maka informasi mengenai kartu garansi akan tertera disana.

Selengkapnya ikuti terus ulasan berikut ini

Cek Garansi Infinix Via Nota dan Kartu Garansi

Cara termudah adalah melalui nota pembelian, secara umum perangkat mempunyai masa garansi 12 bulan, sehingga kamu hanya perlu mengetahui tanggal pembelian dan dijumlahkan dengan tanggal sekarang.

Jika terhitung mulai dari tanggal beli hp sudah lebih dari satu tahun, maka kesimpulannya hp sudah tidak bergaransi. Namun jika belum satu tahun berarti kamu tinggal mengurangi mulai tanggal beli,hasilnya adalah masa sisa garansi hp Infinix kamu.

Cara Cek Garansi Resmi Infinix Via Online

Hampir semua perangkat baru tentu ada garansinya, biasanya garansi 12 bulan. Termasuk hp Infinix. Nah, bagi setiap pembeli dan pengguna HP Infinix juga bisa menikmati fasilitas tersebut. Jadi, jika suatu saat sistem atau komponen HP Infinix milikmu rusak, bisa memanfaatkan kartu garansi sebagai klaim kerusakan.

Namun untuk menggunakan fasilitas garansi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah sisa masa garansi. Tak hanya itu nomor IMEI yang asli juga menjadi salah satu syarat utama untuk menggunakan kartu garansi.

Untuk mengecek nomor IMEI ada cara cepat yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengetikkan *#06# pada aplikasi panggilan, lalu tekan panggil. Kamu akan mendapatkan informasi mengenai nomor IMEI kamu, selanjutnya catat nomor tersebut untuk digunakan nantinya.

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka menu setelan lebih banyak / lainnya-tentang ponsel pada pengaturan di HP Infinix milikmu. Atau juga bisa dilihat pada kotak paket ponsel Infinix kamu.

Setelah kamu catat, langkah selanjutnya adalah sebagai berikut ini:

  1. Buka browser pada smartphone, PC atau laptop.
  2. Kemudian kunjungi situs berikut : https://www.infinixmobility.com/id/care/imei-authentication
  3. Setelah itu masukkan nomor IMEI HP Infinix kamu pada kolom yang tersedia. 
  4. Masukkan juga kode validasi yang tertera di layar. 
  5. Jika sudah silahkan pilih Cek Sekarang. 
  6. Terakhir informasi garansi pada HP Infinix yang kalian gunakan akan muncul di layar.
  7. Selesai

Berapa Lama Masa Garansi Hp Infinix?

Selain masalah kualitas, alasan membeli hp Infinix adalah karena layanan after sales yang bagus. Infinix memberikan garansi selama 12 bulan ke semua smartphone yang mereka pasarkan. Selama garansi masih berlaku anda bisa melakukan perbaikan di service center resmi Infinix di seluruh Indonesia.

Garansi yang diberikan Infinix Indonesia membantu para pengguna smartphone Infinix untuk melakukan perbaikan secara gratis, termasuk biaya penggantian spare-part dan biaya servis.

Bagi yang membeli hp Infinix baru dengan garansi resmi Indonesia pasti bisa dengan mudah mengetahui masa garansi smartphone yang dimiliki. Sebab kita bisa melihat masa garansi hp Infinix dari nota pembelian. Kalau masih dalam masa garansi segala perbaikan tidak dipungut biaya alias gratis.

Ketentuan Garansi Infinix 

Walaupun masa garansi kamu masih ada, namun bagi pengguna wajib tahu ketentuan klaim garansi. Karena bisa saja meskipun masa garansi masih ada tetapi karena kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian pengguna, terjatuh atau pemakaian yang tidak sesuai dengan petunjuk penggunaan yang benar maka klaim garansi tidak dapat dilakukan.

Selama masa garansi pemilik smartphone Infinix tentu harus menjaga ponselnya dengan pemakaian standar, tidak melakukan root,custom Rom dan lain sebagainya yang bisa menggugurkan garansi produk.

Tidak semua kerusakan itu merupakan tanggung jawab Infinix, tetapi ada beberapa poin penting yang tidak dicover garansi Infinix indonesia.

Berikut beberapa hal yang tidak dalam garansi Infinix.

  1. Software dan produk non Infinix meskipun dalam paket penjualan yang merupakan bukan manufaktur infinix.
  2. Bagian yang dikonsumsi ,seperti baterai ,lapisan pelindung , kecuali cacat pengerjaan.
  3. Kerusakan goresan fisik, penyok dan kerusakan plastik port.
  4. Kerusakan perangkat yang disebabkan karena ,bencana alam,kecelakaan,cairan yang ditimbulkan dari faktor external lain 
  5. Perangkat rusak yang ditimbulkan dari pengoperasian perangkat tidak sesuai pedoman.
  6. Kerusakan yang ditimbulkan oleh layanan purna jual, yang di luar dari bagian Infinix.
  7. Perangkat yang telah di modifikasi dan menambah fungsi tanpa izin tertulis dari pihak Infinix.
  8. Cacat atau lecet pemakaian.
  9. Nomor seri / IMEI telah dihapus ,modifikasi sistem,root.
  10. Masa garansi telah berakhir, kartu garansi tidak ada dll.

Itulah beberapa hal yang tidak dalam kategori garansi maupun yang menyebabkan gagal klaim garansi.

Cara Memproses Garansi HP Infinix

Seperti kita ketahui, Kartu Garansi merupakan fasilitas khusus yang diberikan pada pembeli untuk klaim kerusakan produk yang sudah diterima. Nah, bagi para pengguna HP Infinix bisa menggunakan kartu garansi apabila mengalami kerusakan sistem pada HP  tersebut. Untuk prosesnya, kalian bisa datang ke gerai resmi penjualan Infinix di Indonesia. Setelah itu, petugas akan mulai melakukan proses klaim kerusakan pada perusahaan.

Syarat & Ketentuan Menggunakan Kartu Garansi HP Infinix

Untuk menggunakan kartu garansi HP Infinix juga wajib mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Nah, berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses penggunaan kartu garansi HP Infinix :

  • Salinan bukti pembayaran yang sah.
  • Stiker nomor IMEI yang terpasang di HP Infinix wajib dalam kondisi seperti awal pembelian.
  • Nomor IMEI pada ponsel Infinix wajib Asli.
  • Memiliki kartu garansi yang sah dari Infinix Indonesia.

Kemana Klaim Perbaikan Garansi?

Setiap produk smartphone memiliki lokasi tempat perbaikan resmi. Dalam hal ini kamu dapat mengajukan dengan mendatangi langsung Infinix Service Center terdekat.

Apabila di kota kamu belum tersedia tempat klaim garansi resmi, maka bisa mendatangi Infinix store atau toko resmi Infinix di kota kamu.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai cek garansi infinix, cek masa garansi infinix, cek garansi resmi infinix, cek garansi hp infinix, semoga informasi ini dapat membantu semua para pengguna hp Infinix.

Leave a Comment